Indahnya Pantai Bukit Berahu di Belitung

 Pulau Belitung memiliki banyak pantai yang indah dan menakjubkan. Salah satu pantai yang paling terkenal di Pulau Belitung adalah Pantai Bukit Perahu. Pantai Bukit Perahu terletak di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menakjubkan yang membuat para wisatawan terpesona.



Pantai bukit berahu hanya berjarak 16 km dari kota Tanjung pandan, letakn ya di atas bukit dengan akses jalan  aspal yang mulus. Inilah panorama laut dari koridor restoran. Pada pagi hari banyak perahu-perahu nelayan yang ditambatkan di tepi pantai sehingga menambah kecantikan pantai ini.


Pantai Bukit Perahu terkenal dengan formasi batu granit besar yang terletak di tengah laut dan merupakan ciri khas dari pantai ini. Formasi batu granit yang berjumlah enam buah itu memiliki bentuk yang unik dan menarik, yang menyerupai perahu yang sedang berlabuh di tengah laut. Oleh karena itu, pantai ini dinamakan Pantai Bukit Perahu.


Pantai Bukit Perahu memiliki pantai pasir putih yang lebar dan air laut yang jernih dan tenang. Para pengunjung dapat berenang, snorkeling, atau menyewa perahu untuk menikmati keindahan pantai dan formasi batu granit yang ada di tengah laut. Pantai ini juga terkenal sebagai spot yang baik untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler.


Selain keindahan alamnya, Pantai Bukit Perahu juga memiliki fasilitas yang memadai untuk para wisatawan. Terdapat tempat parkir yang luas dan toilet umum yang bersih. Di pantai ini juga terdapat beberapa warung makan yang menyediakan makanan dan minuman untuk para pengunjung.


Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Bukit Perahu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sebaiknya kunjungi pantai ini pada musim kemarau, karena pada musim hujan, ombak di pantai ini bisa cukup tinggi dan berbahaya. Selain itu, hindari mengunjungi pantai ini pada saat cuaca buruk, karena kondisi jalan menuju pantai yang cukup curam dan berliku bisa menjadi licin dan berbahaya.


Pantai Bukit Perahu juga merupakan lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat berkemah. Anda dapat menginap di tenda di pantai ini sambil menikmati keindahan alam yang disajikan. Beberapa homestay dan villa juga tersedia di sekitar pantai untuk para wisatawan yang ingin menginap lebih nyaman.


Dalam perjalanan menuju Pantai Bukit Perahu, Anda juga dapat mengunjungi objek wisata lainnya di sekitar pantai, seperti Pasar Tanjung Pandan, Danau Kaolin, dan banyak lagi.


Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang menakjubkan di Pulau Belitung, Pantai Bukit Perahu adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Jangan lupa membawa kamera dan persiapkan diri Anda untuk terpesona oleh keindahan alam yang ada di Pantai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar